Rabu, 10 September 2014

Review Marcedes-Benz AMG GT Terbaru Hadir Menebar Pesona

mobil terbaru marcedes-benz, review terlengkap, terbaru, terbaik
 Setelah memutuskan untuk menghentikan produksi SLS AMG sebagai supercar Mercedes-Benz, ternyata pabrikan asal Jerman ini tak mau membiarkan tahta supercar miliknya kosong lebih lama lagi. Setelah sebelumnya hadir dalam bentuk AMG Vision Concept Gran Turismo, akhirnya wujud utuh supercar baru Mercedes-Benz terungkap, inilah dia Review terbaru Mercedes-Benz AMG GT.

Review desain mobil marcedes-benz AMG GT

Desain khas Mercedes-Benz masa kini ternyata dimiliki oleh AMG GT, tapi sekilas kita masih bisa melihat bahasa desain khas SLS AMG yang tertinggal di mobil ini, seperti bonnet yang panjang, bagasi yang lebar, lampu rem pipih serta sepasang knalpot ganda berbentuk jajar genjang. Secara singkat AMG GT adalah SLS AMG yang dibuat lebih modern. Yang sedikit mengecewakan, pintu gullwing yang membuka seperti sayap mengepak pada SLS AMG kini dihilangkan, karena pintu AMG GT menerapkan pergerakan buka-tutup pintu secara konvensional.

Review interior mobil marcedes-benz AMG GT

mobil terbaru marcedes-benz AMG GT hadir di indonesia
Bagian interior AMG GT kini memiliki posisi yang lebih rendah dibandingkan SLS AMG. Tema “Aviation Design” yang menjadi hallmark sportcar dari Mercedes-Benz telah didesain ulang. Satu hal yang unik dari review mobil terbaru marcedes-benz AMG GT ini adalah penempatan 8 tombol di konsol tengah yang didesain sedikit lebih miring seolah menyerupai mesin V8 yang digendongnya. Tuas transmisi barunya pun juga didesain layaknya cover mesin Mercedes-Benz. Inilah yang membuat Mercedes-Benz mengklaim bahwa mereka yang masuk ke dalam kabinnya akan merasakan adrenalin yang mengalir walaupun dalam kondisi diam sekalipun.

Review bagian mesin mobil marcedes-benz AMG GT

Mesin V8 pada AMG GT ini mungkin akan sedikit mengherankan, karena bila SLS AMG mengusung mesin 6.3 liter V8, maka AMG GT jauh lebih kecil, hanya 4 liter V8. Tapi jangan salah, karena mesin V8 ini sudah mendapat bantuan sepasang turbo yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 462 HP dan untuk versi GT-S, tenaganya naik menjadi 510 HP. Sebenarnya tenaga ini masih lebih kecil jika dibandingkan dengan SLS AMG yang tembus 562 HP, apalagi jika dibandingkan dengan tenaga 617 HP yang dimiliki oleh SLR McLaren yang legendaris dengan mesin V8 supercharger-nya, tapi Mercedes menilai tenaga itu sudah lebih dari cukup untuk menyaingi kompetitor terdekatnya, Porsche 911.

Supercar satu ini siap bersaing dengan kompetitornya awal tahun 2016 nanti. Apakah dengan power yang lebih kecil, supercar Mercedes ini bisa tetap mengancam lawannya? Kita tunggu saja. Sampai disini posting saya dengan tema review terbaru mobil marcedes-benz AMG GT, besok saya akan kembali lagi dengan berbagai informasi berita otomotif terbaru lainnya untuk anda.