Kamis, 04 September 2014

Review Mobil Terbaru Ford Focus

Review Ford Focus Semakin Nampak Futuristik dan Elegan

review terbaru terlengkap mobil ford focus
Review mobil Ford Focus adalah sedan mewah keluaran pabrikan Ford dengan tampilan yang futuristik dan sangat elegan. Mobil ini dirancang khusus dengan tingkat kenyamanan yang tinggi untuk para pengendaranya. Dengan desain kinetik yang menjadi ciri khas Ford, mobil ini lebih sporty dan dinamis dari sebelumnya dengan garis yang tegas memberikan kesan kuat dan bertenaga pada semua sudutnya. Untuk pilihan high series, terdapat lampu depan Bixenon yang tipis dengan LED yang terlihat saat siang hari.

Berbagai model dari mobil ford focus

Mobil ini terdiri dari 2 model yaitu Review mobil Ford Focus 1.8S AT menggunakan bahan bakar bensin dan mobil Ford Focus 2.0S AT TDCI yang menggunakan mesin diesel. Dimensinya cukup luas dengan ukuran 2.640 mm x 4.337 mm x 1.839 mm memberikan ruang yang cukup nyaman bagi pengendaranya.
 Ford Focus 1.8S AT memiliki kekuatan maksimum (EEC Nett) (ps/rpm) 130/6000, maksimum torque (EEC Nett) (kgm/rpm) 16.8/4000, type Duratec HE DOHC, bore x stroke (mm) 83 x 83.1, displacement (cc) 1.798, fuel menggunakan  system sequentieal multipoint electronic fuel injection dengan kapasitas tangki sebesar 55 L. Sedangkan Focus 2.0S AT tdci memiliki kekuatan maksimum (EEC Nett) (ps/rpm) 136/6000, maksimum torque (EEC Nett) (kgm/rpm) 32,6/2000, type Duratorq DOHC, bore x stroke (mm) 85 x 88, displacement (cc) 1.997 menggunakan sistem bahan bakar turbo diesel commonrail direct injection dengan kapasitas tanky sebesar 53 L. Kedua model Ford focus ini juga memiliki kesamaan chasis & suspensi. Untuk ukuran ban menggunakan 205/55 R16, steering type rack & pinion dengan electro hydraulically power assited steering system. Dalam hal kenyamanan dan keamanan kedua varian Ford tersebut juga masih memiliki kesamaan yaitu integrated keyless entry, tilt & telescopic steering, Begitu juga dengan sistem keamanan, keduanya telah dilengkapi dengan anti lock bracking (ABS), child door lock, seat belt untuk pengemudi dan penumpang, side instrusion door beams, dan SRS airbag.

Bagian interior

review interior  mobil ford focus terbaru
Di bagian interior terdapat fitur seperti audio,  seat material & mechanism, AC (front & rear), , center panel, multi information displaysun visor & vanity mirror, dan power window. Sedangkan untuk eksterior, keduanya telah dilengkapi berbagai fitur seperti antena, door handle, fog lamp, front and rear lamp, high mount stop lamp, outer mirror, dan radiator grille.  Untuk Focus 1.8S AT dipasarkankan dengan harga Rp. 246jutaan,  sedangkan 2.0S AT tdci ditawarkan dengan harga Rp. 344 jutaan.
Baca juga : review mobil ford escape

Fitur cerdas dari ford focus

Fitur cerdas Active Park Assist pada All New Ford Focus memudahkan pengendaranya untuk memarkir kendaraan.Mudah sekali untuk menggunakan fitur ini hanya dengan menekan sebuah tombol, pengemudi dapat melakukan parkir paralel dengan mudah, hands-free, tanpa menggunakan tangan untuk mengendalikan setir sama sekali. Teknologi canggih ini mengandalkan sensor yang terpasang di sekeliling mobil untuk membantu mengidentifikasi lokasi parkir yang akan ditempati, lalu sensor ini yang akan bekerja mengarahkan mobil ini ke area tersebut. Pengemudi tingggal mengendalikan gas, rem dan roda gigi saja.Tekonologi pintar lainnya yang terdapat pada mobil ini  adalah Active City Stop yaitu fitur pencegah tabrakan yang membantu mobil terhindar dari tabrakan depan pada saat mobil dikendarai dalam kecepatan rendah. Cara kerjanya adalah, sensor akan memonitor kondisi jalan di depan dan mobil akan mengerem secara otomatis jika sensornya mendeteksi mobil di depan berhenti di depan mobil ini. Fitur ini sangat membantu jika digunakan di lalu lintas padat dan macet seperti Jakarta dan bisa efektif bekerja pada kecepatan maksimum 30 km per jam. Efek benturan bisa dikurangi dengan adanya fitur ini , jika mobil dikendarai dengan kecepatan maksimal 15 km per jam. Fitur-fitur ini menjadi nilai plus saat anda merencanakan untuk membeli mobil Ford Focus.