Selasa, 30 September 2014

Spesifikasi dan Harga Mobil Honda HR-V Terbaru dan Terlengkap 2014

Spesifikasi dan Harga Terlengkap Mobil Honda HR-V Terbaru 2014

spesifikasi dan harga terbaru honda HR-V
Belakangan ini pabrikan mobil terkenal asal jepang yaitu Honda banyak mengeluarkan mobil terbaru seperti Mobilio, Brio Satya, HR-V, dan jazz. Pada kesempatan kali ini saya akan bagikan kepada anda spesifikasi dan harga mobil honda terbaru 2014 yang mudah-mudahan bermanfaat untuk anda semua.

Spesifikasi dan harga mobil honda HR-V terbaru 2014

Honda HR-V merupakan mobil model pertama dari Honda yang berada pada segmentasi kelas Crossover Utility Vehicle (CUV). Mobil tipe crossover ini pertama kali diluncurkan di pasaran global yaitu pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) yang dilangsungkan pada Bulan November 2013 lalu dan mulai dijual secara resmi di Negara Jepang satu bulan berikutnya yaitu dengan nama Honda Vezel. Okey, kembali ke topik langsung saja berikut spesifikasi dan harga mobil honda HR-V.

Spesifikasi segi interior mobil honda HR-V terbaru

spesifikasi mobil honda HR-V beserta harga
Pada bagian interior mobil HR-V ini juga tampak stylish dan elegan dengan penempatan fungsi yang terasa pas. Dimensi mobil yang mencapai 4295 mm memberikan kabin yang luas dan lapang serta ideal untuk meletakkan baik ruang kepala maupun ruang kaki yang lega untuk memberikan kenyamanan pada saat duduk didepan dan dibelakang. Ornamen dari Honda HR-V ini cukup bergengsi dengan digunakannya Beige interior color yang membuat mata anda tetap nyaman memandang setiap sudut dari mobil crossover ini. Dashboard mobil ini juga terkesan modern untuk mengadopsi desain eksterior dari mobil ini yang masa kini. Selain itu juga ukuran dimensi yang pas dengan desain yang stylish tersebut masih ditambah dengan fungsionalitas kabin Honda HR-V yang didukung dengan fitur Ultra Seat yang memungkinkan berbagai konfigurasi tempat duduk dan ruang kargo.  Fitur hiburannya juga dilengkapi dengan 2 DIN Audio yang memberikan sensasi suara yang powerfull. Fitur kapabilitas berupa Tilt & Telescopic Steering Wheel juga tidak lupa disematkan pada spesifikasi mobil Honda HR-V ini untuk semakin membuat fungsionalitas dan kenyamanan semakin terasa.

Spesifikasi sektor keselamatan dan keamanan mobil honda HR-V terbaru

Pada sektor keselamatan dan keamanan dari spesifikasi Honda HR-V ini telah disediakan berbagai sistem keamanan yang solid dan canggih. Pengereman Anti Lock Breaking System (ABS) dan Elektronic Brake Force Distributin (EBD) tidak lupa disematkan dalam mobil honda ini untuk membuat sistem pengereman menjadi lebih stabil.  Selain itu juga ada terdapat fitur Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HAS) untuk membuat Honda HR-V ini semakin nyaman saat menelusuri jalanan yang menanjak. Fitur yang tidak kalah penting adalah Dual SRS Airbags juga disediakan oleh Honda terhadap mobil crossover satu ini untuk membuat keamanan pengendara semakin terjamin. Selain itu fitur keamanan dari spesifikasi Honda HR-V yang cukup lengkap juga masih ditambahkan dengan adanya fitur aplikasi Electric Parking Brake dan Auto Break Hold yang berfungsi sebagai rem parkir elektris untuk mengaktifkan dan melepas rem parkir melalui sebuah tombol.

Spesifikasi mesin mobil honda HR-V terbaru

Pada spesifikasi mesin Honda HR-V, Dari segi kapasitasnya sendiri Honda HR-V dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1500 cc yang juga setara dengan Honda Jazz. Dengan kapasitas mesin 1500 cc yang dimiliki mobil ini, mesin ini mampu menghasilkan tenaga pacu sebesar 120 Hp (tenaga kuda). Memang sudah pantas kalau mobil crossover seperti Honda HR-V ini dibandingkan dengan mobil Nissan Juke yang hanya dapat dipacu dengan hanya maksimal 114 tenaga kuda maka kekuatan mobil ini lebih baik. Mobil ini dengan mesin 1.5-liter SOHC i-VTEC 4 silinder dapat menghasilkan tenaga 120 Hp pada Rpm 6600 dan torsi 145 Nm pada 4000 Rp. Sedangkan untuk akeselerasi dapat ditempuh dalam waktu 11 detik dari kecepatan 0 Kpj mencapai 100 Kpj. Namun untuk Honda HR-V tipe tertinggi dapur pacu yang disematkan berbeda dengan mesin 1.8-liter SOHC i-VTEC 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 139 PS pada 6.500 rpm dengan torsi maksimal 169 Nm pada 4.300 rpm. Konsumsi bahan bakar dengan mesin pada spesifikasi Honda HR-V yang jantan ini adalah 1 liter untuk 18 kilometer pada jalan bebas hambatan dan 1 liter untuk 11 kilometer untuk jalan dalam kota yang ramai.

Harga mobil honda HR-V terbaru

harga mobil honda HR-V terbaru beserta spesifikasi
Kisaran harga mobil Honda HR-V terbaru yang dilepas di Indonesia adalah Rp 240 – 280 juta untuk varian 1.5 L dan kurang lebih 350 jutaan untuk versi 1.8 L. Harga yang ditawarkan memang cukup mahal untuk sebuah Low Sport Utility Vehicle. Tetapi jika kita mempertimbangkan dengan spesifikasi dapur pacu serta tambahan fitur keamanan yang begitu lengkap tentu tidak sayang untuk mengeluarkan budget besar untuk membeli mobil crossover ini. Harga Honda HR-V yang tinggi ini jelas untuk melambangkan bahwa mobil crossover ini termasuk mobil premium yang membuat eksklusif bagi siapapun yang mengendarainya.

Sampai disini postingan saya dengan tema spesifikasi dan harga mobil honda HR-V terbaru 2014, besok saya akan kembali lagi dengan berbagai berita seputar otomotif lainnya untuk anda.