Jumat, 12 September 2014

Review Mobil BMW 2 Series Convertible Diluncurkan

mobil BMW 2 series convertible terbaru review terlengkap
BMW 2 Series Convertible ini disiapkan untuk melanjutkan estafet pendahulunya yaitu BMW 1 series convertible yang cukup sukses menarik hati pecinta BMW internasional. Dan kali ini mungkin akan terasa sangat spesial karena BMW seri 2 convertible ini akan memiliki varian penggerak 4 roda atau sering disebut juga All Wheel Drive.

BMW 2 series convertible ini diposisikan sebagai pesaing dari mobil Audi A3 convertible yang diluncurkan lebih dulu oleh Audi. Mobil ini mengusung konfigurasi kursi 2+2 yang dapat kita temukan di Audi A3 convertible.

Review mobil BMW 2 series convertible 1# Mekanisme buka tutup atap

review mobil terlengkap BMW 2 series convertible
BMW mengklaim bahwa BMW 2 series convertible dapat melakukan mekanisme membuka dan menutup atap mobil hanya dalam waktu singkat yaitu 20 detik saja. Yang menarik dari review terbaru mobil BMW ini adalah, meskipun mobil ini memiliki atap soft top yang terbuat dari bahan fabric, BMW melakukan peningkatan kekedapan suara atap hingga 7 dB(A) dibandingkan dengan mobil soft top lain sekelasnya.

Atap tersebut dapat dioperasikan tidak hanya melalui tombol yang ada di dalam dashboard, melainkan bisa lewat remote control yang menyatu dengan kunci keyless entry BMW 2 series ini. Mekanisme buka tutup atap ini ternyata dapat dilakukan pada kecepatan maksimal 48 km/jam.

Review mobil BMW 2 series convertible 2# Ruang bagasi belakang yang cukup luas

mobil-BMW-2-Series-siap-diluncurkan-2015
Kehebatan lain yang ditawarkan oleh BMW 2 series ini yaitu ada pada ruang bagasi belakang yang cukup besar untuk sebuah mobil convertible. Pada bagian di balik bagasinya kita bisa memasukan 2 buah tas Golf dengan posisi atap tertutup. Pada umumnya mobil dengan atap convertible memiliki ruang bagasi yang sangat kecil sehingga begitu menyedihkan.

Ruang bagasi yang besar ini dimiliki oleh BMW 2 series karena penggunaan teknologi Run Flat Tyre yang sudah menjadi ciri khas pada semua jenis mobil BMW terbaru. Maka tidak heran jika line up mobil BMW terbaru tidak memiliki ban serep dan memiliki ruang bagasi lebih lapang dibandingkan dengan mobil sekelasnya.

Review mobil BMW 2 series convertible 3# Model dan spesifikasi

BMW-2-Series-Convertible-Red-Interior
Untuk model dan spesifikasi mobil BMW 2 series ini tidak ada ubahnya dengan varian BMW 2 series coupe dengan atap yang tidak bisa dilipat. Seperti contohnya varian 228i yang mendapatkan adaptive M suspension, M brakes dan velg 18 inchi dengan motif yang lebih sporty.

Karena spesifikasi mesin yang sama dengan BMW 2 series coupe, maka mobil ini bisa dipastikan akan memiliki 2 buah pilihan mesin mulai dari mesin BMW 228i dengan mesin 2.000 cc 4 silinder twin turbo bertenaga 240 Hp dan BMW 235i dengan mesin 3.000 cc 6 silinder segaris dengan twin turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga hingga 322 Hp.

Review mobil BMW 2 series convertible 4# Akselerasi yang didapatkan

Akselerasi yang didapatkan dari kedua mesin tersebut juga terasa sangat mumpuni. Untuk BMW 228i Convertible dapat menempuh 0 ke 10 km/jam hanya dalam waktu sekitar 5.4 detik saja, dan untuk BMW 235i jauh lebih cepat lagi karena mobil ini mampu membukukan waktu hanya 4.6 detik untuk menempuh 100 km/jam dari keadaan diam.

Lalu kapan BMW 2 series ini hadir untuk pasar Indonesia ?, Kemungkinan besar kita tidak harus menunggu lama karena kita tahu sendiri bahwa BMW Indonesia merupakan salah satu ATPM tercepat untuk menghadirkan model global mereka ke Indonesia

Sampai disini postingan saya dengan tema Review mobil terbaru BMW 2 series, dan besok saya akan kembali lagi untuk anda dengan berbagai informasi seputar dunia otomotif terbaru lainnya.